16 Kecelakaan di Malang, Satu Tewas, Ipda Fadli Amri ingatkan pentingnya disiplin berkendara.

0
10

MALANG, KOMPAS.com – Selama arus mudik Lebaran, sudah tercatat ada 16 kasus kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari jumlah tersebut, satu korban meninggal dan 28 orang mengalami luka-luka dan dalam kondisi kritis. “Sampai saat ini sudah ada 16 kasus kecelakaan selama mudik Lebaran. Dari kasus laka itu, yang banyak adalah roda dua,” terang Kanit Laka Polres Malang Ipda Muhammad Fadli Amri saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/8/2012).

Menurut Fadli, kecelakaan itu banyak terjadi pada ruas jalan jalur lintas antar kota, yakni di jalan raya Pujon-Pare, Kepanjen-Blitar, Lawang-Surabaya, dan jalur Turen menuju Kabupaten Lumajang. Adapun dari hasil olah tempat kejadian perkara, tutur Fadli, kecelakaan disebabkan karena pengguna jalan melaju dengan kecepatan tinggi dan cenderung memilih untuk melaju dengan kendaraan di depannya.

“Ada juga yang diakibatkan kelelahan, mengantuk. Sehingga tabrakan dengan kendaraan di depannya,” katanya. Selain itu, para pengguna jalan juga kurang kehati-hatian selama perjalanan.

“Namun, dari data yang ada, untuk kecelakaan arus mudik tahun ini sudah menurun dibanding arus mudik Lebaran tahun lalu. Semoga tak bertambah banyak lagi,” harapnya. Fadli menambahkan, pihaknya mengimbau para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan selama berkendaraan.

“Pelan-pelan asal selamat sampai tujuan. Dan berhenti jika mengantuk,” katanya.

Sumber : https://megapolitan.kompas.com/read/2012/08/21/11352420/16.kecelakaan.di.malang.satu.tewas

follow juga https://www.instagram.com/mfadliamri/ untuk informasi lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here