Beraksi di 19 Lokasi, Spesialis Pencuri Motor di Jambi Akhirnya Didor Polisi

2
600

Jambi –  Buronan spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) di Jambi, Iver Riansyah, ditembak polisi. Kaki Iver Riansyah dihadiahi timah panas.

“Kita terpaksa tembak kakinya karena sempat melawan anggota kita ketika lakukan penangkapan,” kata Kapolsek Pasar, AKP Indar Wahyu Dwi kepada detikcom, Selasa (3/3/2020)

Iver merupakan residivis. Warga Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) ini juga diduga telah beraksi di 19 lokasi.

“Pelaku ini sudah jadi target operasi (TO), dia adalah buronan kepolisian di Jambi. Ia juga adalah resedivis dan sudah jalankan aksi curanmor ini sebanyak 19 TKP di Jambi dan sudah sangat meresahkan,” jelas Indar.

Indar menuturkan aksi pencurian yang dilakukan Iver terekam CCTV. Aksi itu membuat polisi bergerak cepat hingga berhasil melacak pelaku.

“Pelaku ini jalankan aksinya itu satu hari sekali, target motor curiannya ini adalah tempat parkiran terutama parkiran mini market,” ujar Indar.

“Aksi yang dilakukannya pun juga sangat cepat karena sudah menjadi spesialis. Terakhir aksi yang dilakukannya juga sempat terekam CCTV hingga kita sangat mudah menangkapnya,” sambung Indar.

Kepada polisi, pelaku mengaku motor hasil curiannya dijual ke daerah Palembang. Uang hasil jual motor tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, bahkan juga untuk mengkonsumsi narkoba.

“Kami masih akan lakukan perkembangan lagi, kepada siapa motor-motor curiannya itu dijual di Palembang. Dan pelaku juga jalankan aksinya ini secara tunggal, dan begitu cepat. Uang hasil curiannya juga digunakan untuk happy-happy terutama membeli narkoba,” ungkap Indar.

Selain berhasil menangkap pelaku, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa kunci letter T dan lima unit motor hasil curian yang belum sempat dijual pelaku.

Atas perbuatannya, Iver ditahan dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-4922957/beraksi-di-19-lokasi-spesialis-pencuri-motor-di-jambi-akhirnya-didor-polisi

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here