Biar Gagah, Mobil Fortuner ini menggunakan Plat Polisi Palsu.

0
17

BOGOR, KOMPAS.com – Pengemudi Toyota Fortuner warna hitam yang menggunakan pelat dinas mobil polisi telah ditilang oleh satuan Polres Bogor. Ketika diselidiki, mobil tersebut merupakan mobil pribadi dan bukan milik anggota Polri. “Jadi sudah kita tindak, dikenakan sesuai dengan pasal yang berlaku, dan kendaraan tersebut bukan milik anggota Polri melainkan mobil biasa,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP M Fadli Amri kepada Kompas.com, Senin (3/6/2019).

AKP Fadli Amri mengatakan, setelah diberhentikan, petugas kemudian mencopot pelat nomor mobil Polisi 3553-07 tersebut. Namun demikian petugas tidak menyita mobil dan hanya mengenakan sanksi tilang yang berlaku. “Kita langsung suruh copot di tempat pelat nomornya. Pelat nomornya bikin di pinggir jalan, tujuannya biar keliatan gagah karena jalan sama teman wanitanya,” kata Fadli.

Sebelumnya diberitakan, Fortuner hitam lengkap dengan rotator berpelat dinas polisi, diketahui tidak mematuhi peraturan di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. SUV itu akhirnya diberhentikan, dan ketika ditelisik pengemudi bukan anggota Polri.

“Kendaraan itu juga tidak konvoi, hanya kendaraan lain di belakangnya mengikuti mobil Fortuner. Mobil tidak kami sita tetapi hanya dikenakan tilang sesuai aturan,” kata AKP Fadli.

Kejadian mobil dengan pelat nomor dinas polisi ini viral di jagat maya. Kejadian bermula saat anggota Polres Bogor mendapat laporan ada mobil polisi yang tidak mematuhi peraturan dengan membelah jalan atau contraflow. Secara aturan, warga sipil tidak diperbolehkan menggunakan pelat nomor khusus apalagi untuk pejabat polisi. Warga sipil juga tidak bisa menggunakan nopol inisial, karena merupakan kendaraan pejabat negara, eselon II ke atas, hingga menteri.

Sumber : https://otomotif.kompas.com/read/2019/06/03/161629815/biar-gagah-fortuner-ini-pakai-pelat-dinas-polisi-palsu

klik juga https://www.instagram.com/mfadliamri/ untuk informasi lebih lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here