Kabaharkam Polri kunjungi Pos Pelayanan Gadog-Ciawi Bogor

0
6

Kabaharkam Polri dan jajarannya cek kesiapan Polres Bogor mengamankan perayaan tahun baru di Puncak

BOGOR–Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto ,bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono,M.H, Kakor Polairud Polri Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H,M.Hum tiba di Helipad Vimala Hills Ciawi, dengan menggunakan Helikopter pada pukul 09.00 WIB, kemudian rombongan Kabaharkam Polri tersebut langsung menunju Pos Pelayanan Gadog-Ciawi Bogor (31/12/2019).

Rombongan Kabaharkam Polri tersebut rupanya ingin mengecek seberapa jauhnya kesiapan jajaran Kepolisian Resor Bogor dalam mengamankan dan melakukan rekayasa arus lalu lintas di kawasan puncak jelang malam pergantian tahun baru 2019 pada Operasi Lilin Lodaya 2019 ini.

Kabaharkam Polri menjelaskan bahwa rekayasa arus lalu lintas diperlukan untuk membantu mengurai kemacetan yang kerap kali terjadi pada saat momentum libur hari raya dan hari libur nasional. “Tentunya saya sangat mengapresiasi bapak Kapolres Bogor dan jajarannya dalam melakukan pengamanan jalur arus lalu lintas Puncak nanti malam, dengan melakukan sinergitas dan koordinasi yang baik dengan Polres Cianjur, Polresta Bogor dan unsur TNI”

Kasat Lantas Polres Bogor AKP M.Fadli Amri,S.I.K memaparkan rencana rekayasa arus lalu lintas dalam rangka mengantisipasi kemacetan jalur puncak pada perayaan peringatan malam tahun baru nanti “Ya, mulai nanti malam jam 18.00 WIB s/d jam 06.00 WIB kita mulai berlakukan Car Free Night di Sp. Gadog, Car Free Night ini bukan pembatasan kendaraan roda empat saja akan tetapi berlaku juga bagi sepeda motor apabila volume kendaraan roda dua yang mengarah ke Puncak terjadi peningkatan, selain itu kami juga telah menyiapkan dan memploting personil di titik-titik jalur alternatif”, ujar Fadli.

Kapolres Bogor beserta jajarannya siap mengamankan jalannya peringatan malam pergantian tahun baru 2019-2020 di Kabupaten Bogor. “Kami bersama jajaran Forkopimda telah menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Bogor yang akan merayakan peringatan malam pergantian tahun baru agar merayakan dengan tidak mengganggu kamtibmas serta tidak menyalakan petasan, selain itu juga Forkopimda Kabupaten Bogor malam ini (31/12/2019) akan menyelenggarakan malam Harmoni Bogor dalam rangka Refleksi akhir tahun di lapangan Tegar Beriman-Cibinong. Kami persilakan juga bagi masyarakat yang ingin merayakan peringatan pergantian tahun baru untuk ikut hadir di acara tersebut, karena peringatan perayaan tahun baru bukan hanya di kawasan Puncak saja”, ujar Kapolres Bogor AKBP M. Joni,S.I.K.,M.S.i.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here