SELEKSI PUSAT PENERIMAAN AKPOL, PRESISI!

0
55

Kegiatan seleksi pusat Calon Taruna Akademi Kepolisian TA. 2022 telah dimulai sejak tanggal 5 Juli 2022 yang diawali dengan tes pemeriksaan administrasi dan kesehatan para Calon Taruna, pemeriksaan ini dilaksanakan di kompleks BPSDMD Semarang, Jawa Tengah..

Setelah pemeriksaan administrasi dan kesehatan, para Calon Taruna melaksanakan tahapan tes berikutnya yaitu pengisian Inventory dan wawancara Psikologi serta PMK oleh Biro Psikologi SSDM Polri dan Biro Paminal Divpropam Polri. Kegiatan ini dilaksanakan di kompleks Akademi Kepolisian Semarang.

Saat ini para Calon Taruna sedang melaksanakan tahapan tes berikutnya yaitu Tes Potensi Akademik (TPA) dan Bahasa Inggris menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di Udinus Semarang.

Kegiatan seleksi pusat Calon Taruna Akademi Kepolisian ini didampingi oleh 2 (dua) orang punggawa Alumni Akademi Kepolisian 2009 Ananta Hira yaitu AKP Dedy Yudanto, S.H., S.I.K sebagai Perwira Pendamping Calon Taruna dan AKP Gilang Prasatya, S.H., S.I.K. sebagai tim Protokol Kesehatan mengingat pandemi Covid19 belum usai.

Seluruh rangkaian kegiatan seleksi pusat Calon Taruna ini menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, seluruh Calon Taruna di usap (swab) antigen maupun PCR sesuai dengan Standard Operational Procedure (SOP) untuk memastikan kondisi para Calon Taruna dalam keadaan sehat.

Kegiatan seleksi pusat Calon Taruna Akademi Kepolisian sampai saat ini masih berlangsung dan sesuai jadwal akan berakhir pada tanggal 28 Juli 2022 dengan pengumuman akhir siapa saja Calon Taruna yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) untuk kemudian melanjutkan pendidikan sebagai Taruna Akademi Kepolisian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here